Cara Mengatasi Laptop Lenovo G480 Mati Tapi Bisa Di Cas || IndoGSM

 Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala Tapi Di Cas Bisa

A.PENDAHULUAN
a.Pengertian

Laptop adalah komputer pribadi yang berukuran relatif kecil dan ringan, Adapun fungsi dari kegunaan laptop yaitu:

- Untuk mengetik serta membuat presentasi
- Untuk media hiburan
- Untuk editing,vidio dan desain
- Untuk alat komunikasi
- Untuk media penyimpanan data
- Untuk mempermudah aktifitas dan pekerjaan

Dan laptop memiliki kelebihan diantaranya adalah:

- Mudah dibawa berpergian
- Mempermudah akses internet
- Lebih hemat listrik dan offline
- Produk utuh dan tidak perlu tambahan

Adapun kekurangan dari laptop yaitu:

- Lebih mudah rusak
- Batrei lebih cepat habis
- Performa kurang baik 

Macam-macam laptop yaitu:

- Traditional laptop
- Netbook
- Subnotebook
- Laptop gaming
- Business laptop

b.Latar Belakang Masalah

Saat saya mau menghidupkan laptop, laptop saya tidak mau nyala tapi bisa di cas

B.MAKSUD DAN TUJUAN

Agar laptop saya bisa hidup kembali(normal)

C. BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN

Memperbaiki laptop

D. TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

Laptop saya bisa nyala kembali

E.METODE PELAKSANAAN PEKERJAAN

Memperbaiki(teknis)

F.ALAT DAN BAHAN

- Laptop
- Obeng
- Tisu
- Charger

G.TAHAPAN PELAKSANAAN

  • Sebelum memperbaiki kita harus tau laptop itu apa sih kegunaannya fungsinya buat apa, dan kali ini saya akan menerangkan kegunaan laptop sebagai berikut:


Laptop adalah komputer pribadi yang berukuran relatif kecil dan ringan, Adapun fungsi dari kegunaan laptop yaitu:

- Untuk mengetik serta membuat presentasi
- Untuk media hiburan
- Untuk editing,vidio dan desain
- Untuk alat komunikasi
- Untuk media penyimpanan data
- Untuk mempermudah aktifitas dan pekerjaan

Dan laptop memiliki kelebihan diantaranya adalah:

- Mudah dibawa berpergian
- Mempermudah akses internet
- Lebih hemat listrik dan offline
- Produk utuh dan tidak perlu tambahan

Adapun kekurangan dari laptop yaitu:

- Lebih mudah rusak
- Batrei lebih cepat habis
- Performa kurang baik 

Macam-macam laptop yaitu:

- Traditional laptop
- Netbook
- Subnotebook
- Laptop gaming
- Business laptop

  • Nah kalau sudah kita langsung memperbaiki kenapa laptop tidak mau nyala

 - Pertama kalian bongkar laptop anda dengan menggunakan obeng
- Copot RAM yang ada didalam laptop anda
- Bersihkan RAM anda dengan menggunakan tisu
- Bersihkan juga tempat untuk memasang ram
- Kalau sudah pasang kembali RAM
- Sebelum memasang backdoor laptop cek dulu apakah laptop sudah bisa hidup
- Pas saya cek ternyata laptop sudah bisa hidup kembali
- Kalau sudah bisa hidup pasang backdoor laptop

H.TEMUAN PERMASALAHAN SERTA CARA PENYELESAIAN MASALAHNYA.

Temuan Permesalahannya saat mau menghidupkan laptop saya harus juga memakai cas agar laptop bisa hidup dan pada saat saya mencolokkan cas ke laptop saya malah tidak ada tanda listrik masuk

Penyelesaian Masalahnya saat saya cek ternyata penghubung adaptor saya belum saya pasang dan setelah itu saya pasang dan akhirnya laptop saya bisa hidup kembali

I.KESIMPULAN YANG DIDAPATKAN

Kalau biasanya laptop gx bisa hidup tapi di cas bisa biasanya yang bermasalah adalah bagian RAM nya

J.REFERENSI

- Kang Kamali

K.TARGET WAKTU

Jam 11.25-12.00






Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url