IndoGSM || Melayani Customer

Melayani Customer

A.PENDAHULUAN
a.Pengertian

Costumer adalah orang yang membeli atau jasa dari suatu toko (pelanggan)

b.Latar Belakang Masalah

Kalau tidak ada customer kita tidak bisa mereparasi hp seseorang

B.MAKSUD DAN TUJUAN

Melayani customer

C. BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN

Melayanai customer

D. TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

Bisa melayani costumer dan kegiatan ini bisa melatih bahsa kita agar tidak kaku

E.METODE PELAKSANAAN PEKERJAAN

Melayani

F.ALAT DAN BAHAN

  • Pena
  • 'Nota
  • Stampel
G.TAHAPAN PELAKSANAAN
  • Pertama kita menunggu pelanggan datang
  • Dan kalau ada yang datang kalau bisa kita sapa terlebih dahulu
  • Setelah itu biasanya customer langsung mengambil hpnya dan menaruhnya di meja
  • Dan custumer lansung berbicara tentang keluhan hp
  • dan sebelum di perbaiki kita cek terlebih dahulu
  • Dan kalau kerusakannya benar kita bilang lagi ke custumer
  • Biasanya kalau soal mengecek kalau ada mas ibnu kita suruh cek mas ibnu
  • Kalau sudah kita buatkan nota
  • Pertma kita tanyakan nama
  • Tanggal berapa kita menerima hp tersebut
  • No yang bisa dihubungi klau ada masalah kita hubuke  lewat nomor tadi
  • Type hp
  • Keluhan kerusakan tadi kita tulis kembali
  • Setelah itu kita sobek notanya dan kita kasih  kasih ke pelanggan dengan berbicara kalau mengambil harus hp harus memakai nota

H.TEMUAN PERMASALAHAN SERTA CARA PENYELESAIAN MASALAHNYA.

Temuan permasalahannya kurang paham dengan bahasa pelanggan penyelesaian masalahnya kita pancing menggunakan bahasa indonesia

I.KESIMPULAN YANG DIDAPATKAN

Menggunakan bahasa yang baik saat melakukan pekerjaan

J.REFERENSI

  • Mas ibnu

K.TARGET WAKTU

10.30-17.30




 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url