IndoGSM || Melayani Customer
Melayani Customer
A.PENDAHULUAN
a.Pengertian
Costumer adalah orang yang membeli atau jasa dari suatu toko (pelanggan)
b.Latar Belakang Masalah
Kalau tidak ada customer kita tidak bisa mereparasi hp seseorang
B.MAKSUD DAN TUJUAN
Melayani customer
C. BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN
Melayanai customer
D. TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN
Bisa melayani costumer dan kegiatan ini bisa melatih bahsa kita agar tidak kaku
E.METODE PELAKSANAAN PEKERJAAN
Melayani
F.ALAT DAN BAHAN
- Pena
- 'Nota
- Stampel
G.TAHAPAN PELAKSANAAN
- Pertama kita menunggu pelanggan datang
- Dan kalau ada yang datang kalau bisa kita sapa terlebih dahulu
- Setelah itu biasanya customer langsung mengambil hpnya dan menaruhnya di meja
- Dan custumer lansung berbicara tentang keluhan hp
- dan sebelum di perbaiki kita cek terlebih dahulu
- Dan kalau kerusakannya benar kita bilang lagi ke custumer
- Biasanya kalau soal mengecek kalau ada mas ibnu kita suruh cek mas ibnu
- Kalau sudah kita buatkan nota
- Pertma kita tanyakan nama
- Tanggal berapa kita menerima hp tersebut
- No yang bisa dihubungi klau ada masalah kita hubuke lewat nomor tadi
- Type hp
- Keluhan kerusakan tadi kita tulis kembali
- Setelah itu kita sobek notanya dan kita kasih kasih ke pelanggan dengan berbicara kalau mengambil harus hp harus memakai nota
H.TEMUAN PERMASALAHAN SERTA CARA PENYELESAIAN MASALAHNYA.
Temuan permasalahannya kurang paham dengan bahasa pelanggan penyelesaian masalahnya kita pancing menggunakan bahasa indonesia
I.KESIMPULAN YANG DIDAPATKAN
Menggunakan bahasa yang baik saat melakukan pekerjaan
J.REFERENSI
- Mas ibnu
K.TARGET WAKTU
10.30-17.30