Menghandale Customer Complain || IndoGSM

 


A.PENDAHULUAN

a.Pengertian
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menghadale adalah menghadapi,menghadap

Customer adalah pelanggan atau langganan merujuk pada individu atau seseorang yang biasa membeli jasa atau memakai jasa

Complain adalah merasa tidak puas atau kurang saat menerima suatu jasa

b.Latar Belakang Masalah
Karena ada customer atau user complain tentang LCD yang sebagian tidak bisa disentuh saat di rumah

B.MAKSUD DAN TUJUAN

Menghadapi User complain dan memberi tahu bahwa LCD tidak bergaransi

C. BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN

Menjawab semua pertanyaan dari User

D. TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

Memberi tahu bahwa LCD tidak bergaransi

E.METODE PELAKSANAAN PEKERJAAN

Menghandale

F.ALAT DAN BAHAN

  • Papan tulis yang bertuliskan LCD dan Software tidak bergaransi

G.TAHAPAN PELAKSANAAN 

  • User complain lewat media sosial yaitu Whatsapp

  •  Dan user menanyakan begini "Mas kok LCDnya tiba-tiba matinya "dan mefotokan kondisi Handphonenya

  •  Dan kalian jangan panik dulu langsung saja jawab begini "asalnya kenapa ya kak kok bisa seperti itu"

  •  Dan userpun menjawab"gak tahu kak tiba-tiba begini,dan ini kerusakannya apa ya kak?"

  •  Dan saya pun menjawab sesuai dengan kerusakannya"Kalau itu LCDnya buk"

  •  Dan user itu menjawab pertayaan saya"ada garansinya gak mas"

  •  Dan saya menjawab"tidak ada kak"

  •  Langsung saja user itu menjawab"Mas-mas kalau gini bayar mahal-mahal malah jadinya gini.pemasangannya pun tidak rapet,dan biasnya di toko lain ada garansinya lo,malah bikin kecewa mas:<"

  •  Dan saya pun menjawab"Kan kemarin kan udah saya bilangin sama anaknya kak kalau LCD yang ori sekitar 800k dan yang tidak ori 350k dan mbaknya milih yang 350k,dan saya juga bilang kalau kualitas juga berbeda"dan sayapun memberi foto juga LCD dan Software tidak bergaransi

  •  Userpun langsung menjawab"owh tadi malem di buat anak saya tidur sambil ngiler kena Hpya dan saya juga tidak diberi tahu oleh anak saya bahwa LCDnya tidak ada garansi

H.TEMUAN PERMASALAHAN SERTA CARA PENYELESAIAN MASALAHNYA.

Temuan Permasalahan user tidak mau mengungkapkan terjadi karena apa

Penyelesaian Permasalahan memancing-mancing user agar mengungkapkan yang terjadi

I.KESIMPULAN YANG DIDAPATKAN

Kalau ada Customer complain kita harus tahu kenapa atau apa yang terjadi sama benda atau jasa yang kita berikan agar kita dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan bukti-bukti yang ada

J.REFERENSI

Mas IBNU

K.TARGET WAKTU

Jam 12.00-12.30



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url