Memahami Skematic Pada Jalur On-Off Dan Volume || IndoGSM

Memahami Skematic Pada Jalur On-Off Dan Volume

A.PENDAHULUAN

a.Pengertian

Skema menurut kamus besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah padanan dari (bagan) atau (rangka-rangka) atau (rancangan). 

b.Latar Belakang Masalah

Karena setiap tipe ponsel memiliki jalur dan skema yang berbeda beda

B.MAKSUD DAN TUJUAN

Mampu membuat jalur power on/off pada skema ponsel yang berbeda.

C. BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN

Membuat jalur power on/off pada skema ponsel

D. TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

Bisa membaca skematic power on-off volume dan juga bisa mengetahui kesalahan yang saya buat di skematic kemarin

E.METODE PELAKSANAAN PEKERJAAN

Breafing

F.ALAT DAN BAHAN

  • Laptop
  • Charger
  • Internet
  • Apk UFSroom

G.TAHAPAN PELAKSANAAN PEKERJAAN

  • Saya dan kawan-kawan mengoreksi skematic yang kami buat kemarin dengan tipe hp yang berbeda sambil menunggu mas Dodik datang
  • Dan saya memeriksa punya Alex apakah ada bagian yang kurang atau tidak sesuai dan dari permasalahan tersebut saya disuruh untuk melingkari bagian yang salah oleh Mas Dodik
  • Setelah mengoreksi punya Alex saya juga mrngoreksi punya saya sendiri apakah ada yang kurang atau gimana setelah yakin punya saya akan dicek oleh Alex
  • Setelah selesai mengoreksi saya dan kawan-kawan mengirim file skrmatic ke mas Dodik
  • Setelah selesai saya mencari refrensi lagi agar matang skematicnya
  • Lalu mas Dodik meminta kami untuk membaca skematic LCD

H.TEMUAN PERMASALAHAN SERTA CARA PENYELESAIAN MASALAHNYA.

Temuan Permasalahan ada bagian komponen yang simbolnya berbeda

Penyelesaian Permasalahannya tanya ke mas Dodik

I.KESIMPULAN YANG DIDAPATKAN

Untuk menentukan jalur power on-off harus teliti kalau salah sedikit maka dianggap salah

J.REFERENSI

  • Mas Dodik
  • UFSroom
  • Google

K.TARGET WAKTU

Jam 09.00-16.00
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url