Sistem Modul Pada Ponsel Bagian 3 || IndoGSM

Sistem Modul


 

A.PENDAHULUAN

a.Pengertian

Sistem yang terdapat pada ponsel terdiri dari perangkat keras atau yang biasa kita sebut hardware dan perangkat lunak atau software

Hardware merupakan kumpulan perangkat-perangkat komponen elektronika yang mendukung suatu system elektronika 
Hardware ponsel adalah sebagai subsistem dari system ponsel yang terdapat gabungan system radio,wireless,telepon,dan komputer

b.Latar Belakang Masalah

Karena kemaren pembahasan belum selesai dan ini adalah bagian 3 dari sistem modul

B.MAKSUD DAN TUJUAN

Memahami apa yang ada di UFSroom

C. BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN

Memahami dan dibaca

D. TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

Bisa paham yang dimaksud dari sistem modul

E.METODE PELAKSANAAN PEKERJAAN

Membaca 

F.ALAT DAN BAHAN

  • Laptop
  • Charger
  • Internet
  • Apk UFSroom

G.TAHAPAN PELAKSANAAN

Langsung saja dari bagian ke 3 sistem modul adalah UI(User Interface)
  • UI (User Interface) adalah bagian yang akan menghubungkan informasi dari system ponsel  kepada pengguna ponsel atau sebaliknya.misalkan anda mengirim sms ,maka anda harus menekan keypad atau touchscreen agar ponsel dapat menerima perintah-perintah yang akan kita ketiakan.Atau ada panggilan masuk pada ponsel kita maka ponsel akan berdering agar pengguna ponsel dapat segera menerima pangggilan tersebut.

    Komponen-komponen yang selalu berhubungan dengan pengguna ponsel salah satunya seperti:

    -LCD dan Backlight
    -Touchscreen
    -SIM Card
    -Camera dan Lampy Flash
    -USB dan Charger
    -SD Card
    -Spesker
    -Buzer
    -Mic
    -Vibrator
    -Wifi dan Bloutooth
    -dll

    Setiap komponen UI selalu ada system UI Driver untuk mengendalikan komponen tersebut,yang akan mendapatkan perintah dari CPU.

H.TEMUAN PERMASALAHAN SERTA CARA PENYELESAIAN MASALAHNYA.

Temuan Permasalahan masih ada bagian yang belum paham atau belum mengerti

Penyelesaian Masalah Mencari tau di internet

I.KESIMPULAN YANG DIDAPATKAN

Sistem UI adalah sistem yang mengirimkan informasi kepada pengguna ponsel atau sebaliknya

J.REFERENSI

  • UFSroom
  • Google

K.TARGET WAKTU

Jam 13.00-15.00
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url